Selasa, 21 Desember 2010

Pesan dari Sang Maha Cinta “Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin” 

Quantcast
Disaat hati ini sedang gundah, baiknya segera menenangkan diri dengan mengambil air wudhu lalu sholat,,setelah itu kembali menajamkan proses interaksi kita pada-Nya yaitu dengan membaca ayat-ayat cinta-Nya..
Pikiran yang sebelumnya bergemuruh seketika luluh menjadi gemericik air yang tenang, tanpa sadar air langit pun jatuh dari wajah teduhnya…Mencoba meresapi setiap kata dan makna dari pesan yang disampaikan oleh Sang Maha Cinta..
Tersurat percakapan antara Alloh dan Nabi-Nya :
(Alloh berfirman), “Wahai Zakaria! kami memberi kabar gembira kepadamu dengan seorang anak laki-laki namanya Yahya, yang Kami belum pernah memberikan nama seperti itu sebelumnya.”
Zakaria berkata, ” Ya Tuhanku, bagaimana aku kan mempunyai anak, padahal istriku seorang yang mandul dan aku sendiri sesungguhnya sudah mencapai usia yang sangat tua?”
Allah berfirman, ” Demikianlah.” Tuhanmu berfirman, “Hal itu mudah bagi-Ku. Sungguh, engkau telah Aku ciptakan sebelum itu, padahal (pada waktu itu) engkau belum berwujud sama sekali.”  (Q.S: Maryam: 7-9)
Subhanalloh, diri ini mencoba kembali memaknai dalam-dalam apa yang ingin Alloh sampaikan saat itu..Dalam kisah tersebut jelas-jelas menggambarkan bahwa Nabi Zakaria tidak bisa mempunyai anak, lantaran kondisi istrinya,,namun Alloh menenangkannya, memberikan beliau penguatan dan meyakinkannya…Dengan pernyataan dari-Nya, rupanya Alloh ingin meyakinkan bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, karena sesungguhnya hal apapun itu mudah bagi Alloh untuk mewujudkannya..Bahkan ketetapan itu sudah ada, jauh sebelum kita diciptakan..
Memang terkadang manusia sering ragu dalam mengambil suatu keputusan, ragu dalam melangkah untuk kebaikan, ragu untuk meminta pada-Nya karena berbagai macam kekhawatiran..Berhati-hatilah, bisa saja ragu-ragu itu dibuat syaitan untuk melemahkanmu dalam melangkah, untuk mematahkan semangatmu dalam meraih segala kebaikan ataupun mimpi2 dan cita2mu..
Kembali melanjutkan proses dalam menyimak serangkaian hikmah dari surat cinta-Nya, menyelami sekilas kisah Maryam dan Isa, yang sungguh luar biasa..
Alloh berkata ” Tidak patut bagi Alloh mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia hendak menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya, ” Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu..” (Q.S. Maryam : 35)
Owh Ya Alloh, sedikit waktu yang kusempatkan untuk berinteraksi dengan-Mu, telah memberikan kekuatan yang luar biasa untuk mencharge kembali ruhiahku yang haus akan ilmu, membakar kembali semangatku dalam meraih mimpi-mimpi itu, telah memantapkan kembali langkahku yang sempat ragu, telah memaksaku kembali untuk membaginya dengan yang lain melalui tulisan ini..
Diri ini semakin yakin dalam melangkah, bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin untuk diwujudkan,,selama cita-cita itu bertujuan untuk semakin mendekatkan diriku pada-Mu, menambah kesyukuranku atas nikmat-Mu, memotivasi diriku untuk mengaplikasikan ilmuku agar bermanfaat untuk ummat, sehingga segala proses belajar ini, segala pengorbanan ini pada akhirnya menjadi  jalan menuju syurga-Mu..
“Barangsiapa yang berjalan di jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya ke syurga.” (HR. Muslim).
Maka Kuatkanlah Ya Alloh, Kuatkan kami dalam melangkah di jalan-Mu..
Berikan kami selalu kemudahan dalam mempelajari segala ilmu-Mu yang tersebar luas di jagat raya ini,,,menyelaminya,,,memaknainya,,,mengamalkannya…
Bangkitkan kami kembali ketika kami terjatuh…
Rangkulah kami dalam kasih sayang-Mu yang tiada terkira..
Amiiin, Allohumma Amiin..
So, Harus tetap Semangat dalam meraih cita… :D
Motivasi singkat dari tadabbur Al-Qur’an, memberikan suntikan semangat baru bagi tubuh yang lelah ini, untuk kembali bersinar…
Semoga Alloh selalu menjadi motivasi terbesar untuk setiap aktivitas kita dan meraih segala cita-cita
然阿婆阿
 > Kembali mengingat pesan dari Sang Maha Cinta “Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, Sesungguhnya hal itu mudah bagi Alloh..” . Like This very much.. :mrgreen:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar