Selasa, 21 Desember 2010

Karena Mengidap Penyakit Langka Diharuskan Makan Setiap 15 Menit


Lizzie Velasquez
Seorang gadis, Lizzie Velasquez berusia 21 tahun asal Austin, Texas Velasquez memiliki kondisi aneh yang menyebabkan dirinya tidak dapat bertambah berat badan, meskipun mengkonsumsi makan 60 kali setiap hari.Maka untuk menjaga kesehatannya, Lizzie harus mengkomsumsi makanan setiap 15 menit.
Dengan kondisinya yang demikian yang hampir memiliki nol persen lemak tubuh, dia membantah bila dia mengidap Anoreksia.Mahasiswi di salah satu universitas di Texas ini harus mengkomsumsi 5 ribu hingga 8 ribu kalori setiap harinya dan untuk memenuhi itu Lizzie harus makan setiap 15 menit.Makanannya pun berupa keripik, permen, cokelat, pizza, ayam,cake, donat, es krim, mie dan kue.Dia pun menimbang berat tubuh secara rutin setipa hari.
“Saya menimbang secara rutin dan saat bertambah satu pound maka saya sangat senang,” kata Velasquez yang memiliki tinggi 5 kaki, 2 inci.
Kondisi ini sudah dialaminya sejak lahir.Lahir prematur dan saat lahir, dokter menemukan bahwa dirinya memiliki kadar cairan ketuban yang sedikit untuk menjaga rahim.
Dokter memperkirakan bahwa Lizzie menderita penyakit genetis, sindrom De Barsy, namun segera terbantah karena dirinya tidak mengalami kesulitan belajar. Kasus Velasquez telah membuat terpesona berbagai dokter di seluruh dunia dan ia menjadi obyek studi genetis yang dilakukan oleh Professor Abhimanyu Garg, MD, dari University of Texas Southwestern Medical Center, Dallas.
Profesor Grag dan timnya percaya bahwa Lizzie mungkin memiliki bagian dari Neonatal Progeroid Syndrome (NPS) yang menyebabkan penuaan dini, kehilangan lemak dari muka dan tubuh serta mengalami degenerasi jaringan. Orang dengan NPS memiliki wajah prematur dengan hidung yang runcing.
Lizzie Velasquez
Lizzie Velasquez
Lizzie Velasquez
Lizzie Velasquez
Lizzie Velasquez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar